Selasa, 02 Juni 2009

PETRO CANADA PROFILE

PETRO-CANADA
PROFIL PERUSAHAAN


PETRO-CANADA adalah perusahaan pelumas terbesar dari Canada yang berdiri sejak tahun 1969. Sejak tahun 1977 PETRO-CANADA telah melakukan kegiatan eksplorasi secara mandiri dan telah memproduksi pelumas terbaik yang pernah dihasilkan dari Canada-USA. Selain kegiatan eksplorasi, PETRO-CANADA juga memproduksi dan menjual minyak mentah, gas alam cair. Saat ini PETRO-CANADA telah memproduksi lebih dari 350 produk pelumas untuk automotive maupun untuk industri besar.
Pada tahun 1996 PETRO-CANADA menyempurnakan penemuannya yaitu teknologi Hydrotreating Severe Hydrocracking yang selama ini telah diterapkan dengan menambah tahapan Hydroisomerization untuk menggantikan proses Dewaxing atau proses pendinginan yang selama ini dipakai dalam proses pemurnian menggunakan Solvent Extraction. Teknologi inilah yang membuat bahan dasar pelumas (base oil) yang dihasilkan oleh PETRO-CANADA paling murni di dunia (99,9% pure) tanpa impuritas dan aromatik. Dengan teknologi tersebut PETRO-CANADA memproduksi pelumas dasar (base oil) yang tergolong API Group 2 dan 3. Dari bahan dasar pelumas (base oil) yang tergolong API Group 2 dan 3 inilah PETROCANADA menciptakan produk pelumas berkualitas tinggi yang memiliki kinerja sangat menakjubkan dan sesuai dengan standar automotive yang saat ini telah diterapkan di seluruh dunia yaitu EURO II.
Teknologi Hydrotreating Severe Hydrocracking and Hydroisomerization yang telah dipatenkan ini menjadikan bahan dasar pelumas (base oil) yang dihasilkan disebut sebagai PSEUDO SYNTHETIC BASESTOCKS. Pelumas yang dihasilkan dari bahan dasar (base oil) sangat murni ini boleh digolongkan dan dipasarkan sebagai pelumas synthetic. Kemampuannya setara bahkan mampu mengungguli pelumas synthetic berbahan dasar (base oil) “PAO” (Poly Alpha Olefins)

KEUNGGULAN TEKNOLOGI HYDROTREATING SEVERE HYDROCRACKING:
1. WARNA
Bahan dasar (base oil) jernih dan tak berwarna.
2. VISCOSITY INDEX ( INDEKS KEKENTALAN )
Lebih tinggi, sehingga viskositas tidak mudah menurun saat terjadi peningkatan temperatur, dibandingkan dengan proses pemurnian konvensional (Solvent Extraction Process)
3. KETAHANAN TERHADAP OKSIDASI
Lebih tinggi, karena selain murni, molekul-molekul yang homogen dan sangat kecil membuatnya tahan pada
temperatur tinggi dan tidak bereaksi terhadap molekul-molekul lain (udara dan oksigen).
4. STABIL TERHADAP PANAS
Sangat tahan terhadap panas, molekul yang homogen dan sangat kecil lebih stabil terhadap temperatur tinggi (tidak mudah menguap)
5. KESTABILAN TEMPERATUR
Kemurnian bahan dasar pelumas (base oil) yang sangat tinggi menyebabkan kestabilan temperatur di dalam mesin.
6. SISA KARBON
Sangat rendah, karena molekul-molekul murni; tidak mengandung Sulfur, Nitrogen dan Oksigen, semua molekul menjadi iso parafinik sehingga meninggalkan sisa karbon yang sangat rendah.
7. DEMULSIBILITAS
Lebih cepat terpisah dengan air bila tercampur.



8. RACUN
Bebas racun, karena tidak ada impuritas. Cristal Clear Oil PETRO-CANADA benar-benar sangat murni dan sangat cocok dipakai untuk industri kosmetik dan industri kimia (Pharmaceuticals) serta industri makanan-minuman.
9. TINGKAT POLUSI/ BIODEGRADABILITY
Sangat rendah, pelumas hasil teknologi Hydrotreating Severe Hydrocracking lebih cepat bereaksi secara alami dan mudah larut karena tidak mengandung impuritas, sehingga tidak menimbulkan polusi dan tidak perlu perlakuan khusus / campuran kimia khusus (Special Treatment) untuk menghancurkannya agar tidak merusak lingkungan.


Berikut ini adalah beberapa standarisasi internasional yang telah dipenuhi oleh produk-produk dari PETRO-CANADA:
- ISO 9001; ISO 14001; ISO 16949
- FDA ( Food & Drug Administration )
- USDA H1 ( United States Department of Agriculture )
- NSF 9 ( CFR21 178.3570 )
- STAR-K KOSHER dari Kosher dan Pareve untuk Makanan Halal
- CANADIAN Food Inspection Agency
- HACCP ( Hazard Analysis and Critical Controle Point )
- GMP ( Good Manufacturing Practice )

PETRO-CANADA juga telah memperoleh sertifikat:
- ISO 9001; sebagai pengakuan atas kepuasan pelanggan
- ISO 14001; sebagai komitmen atas produk yang
- ISO 16949; Merupakan perusahaan pelumas pertama ISO 16949; sebagai pengakuan atas kemampuan perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk secara berkesinambungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar